Mengenal Ukiran Jepara Berkualitas Internasional dan Mendunia

Kursi Bellagio Jambu Gold

Kalau berbicara mengenai ukiran, pasti yang terlintas di kelapa adalah buatan Jepara. Ukiran Jepara mulai eksis sejak tahun 1549, pada era Ratu Kalinyamat. Dan terus eksis hingga sekarang. Jadi, mari mengenal ukiran jepara berkualitas internasional.

Kursi Bellagio Jambu Gold
Kursi Bellagio Jambu Gold – Kode Produk RT-KTM 002

Sebagai orang Indonesia, memang sudah seharusnya kita mengenal ukiran ini dengan baik. Kendati sudah eksis sudah awal, tetapi ukiran mulai merebak ke penjuru nusantara hingga dunia pada era R.A Kartini.

Pejuang emansipasi wanita ini menyeret wanita untuk berkiprah. Salah satunya dalam bidang ukiran ini. Selain membuat ukiran, pun masyarakat diajak untuk memasarkan. Semula di level Batavia saja, lalu lambat laun memasuki pasar ekspor. Lalu sudah naik ke level internasional seperti sekarang.

Baca Juga : Kursi Tamu Mewah Jepara

Popularitas ukiran ini sangat tinggi, makin hari makin tinggi. Karena ukiran ini cocok untuk menghias bangunan rumah maupun tempat ibadah. Tidak heran bila pesanan terus mengalir, baik untuk pasar nasional maupun internasional.

Oleh karena itu, Anda harus paham mengenai ukiran satu ini. Yang ternyata terbuat dari kayu jati yang mampu bertahan sampai puluhan tahun lamanya. Mari kita bahas keunikan dari ukiran Jepara.

Mengenal Ukiran Jepara Berkualitas Internasional

Pengrajin ukiran di Jepara memiliki spesialisasi bahan berupa kayu jati. Meskipun ada berbagai pilihan bahan lain, tetapi kayu jati tetap jadi yang terbaik. Selain karena bahannya mudah diukir, juga mudah untuk didapatkan. Pun harga jualnya menjadi amat tinggi.

Mari mengenal ukiran Jepara berkualitas internasional. Ingin tahu lebih dalam mengenai ukiran ini? Simak ulasannya di bawah ini:

  • Berkualitas Tinggi

Karena bahan yang dipilih adalah kayu jati, tak heran bila ukiran ini bernilai tinggi. Kualitasnya yang tinggi ini membuat produk ukiran Jepara layak untuk diekspor. Terlebih didukung dengan keterampilan pengrajin yang tiada duanya.

Ratusan juta bisa diraup pada tiap transaksi. Tak tanggung-tanggung, pasar utama dari produk ukiran terletak di Benua Eropa hingga Amerika. Jadi pasar ukiran bukan lagi level nasional, melainkan internasional.

  • Motif Nan Unik

Motif ukiran Jepara memiliki ciri khas tersendiri. Yang biasa nampak adalah motif daun trubusan dan motif jumbai. Selain itu, terdapat pula tangkai relung yang memutar dengan memanjang dan menjalar membentuk cabang kecil.

Bila Anda mengamati dengan seksama, Anda pasti mampu membedakan motif-motif itu. Dan Anda bisa cek sendiri, bahwa seluruh ukiran Jepara memiliki kecenderungan sama.

  • Tampak Mewah

Ukiran Jepara amat istimewa dan layak diberi harga tinggi. Sebab, ukiran ini mampu memperindah ruangan. Ruangan akan terkesan mewah bila dipasangi ukiran disana. Entah itu untuk ruangan berdekorasi minimalis, klasik, hingga retro.

Karena fleksibel dengan berbagai macam dekorasi, tidak heran bila ukiran ini cocok untuk diekspor. Ya kalau dekorasi ala barat saja cocok, lalu apalagi dengan Indonesia. Pasti akan lebih serasi lagi.

Ukiran Jepara memang istimewa. Ukiran ini sangat cocok diterapkan pada berbagai macam bangunan dengan beragam tema dekorasi. Pun motifnya bisa disesuaikan sesuai kebutuhan tanpa meninggalkan ciri khasnya.

Begitulah kualitas dari ukiran mebel Jepara. Tidak pernah terlekang waktu dari dulu dan selalu diinginkan sampai sekarang. Oleh karena itu, bila Anda hendak membuat rumah baru, jangan lupa gunakan pola ukiran Jepara sebagai pelengkap.

Anda akan mendapati rumah makin mewah dan menenangkan untuk ditempati. Anda telah mengenal ukiran Jepara berkualitas internasional, semoga Anda bisa makin cinta dan mau memasang di rumah Anda.  BY https://www.asiafurniture.id 

error: Content is protected !!

Main Menu